Kamis, 11 September 2008

Apa Ya Remaja Itu???

Ya... Remaja…
Sangat banyak remaja-remaja di Indonesia dink. Bahkan kamu-kamu yang lagi baca nee artikel dipastiin sudah pernah, belum pernah, bahkan lagi merasakan nikmatnya hidup di dunia remaja. Jangan lupa donk, penulis artikel ini juga Remaja lho… ho^ho. Ingat! Remaja itu bukan hanya identik dengan yang namanya Jerawat lho. Tapi masih banyak lagi keidentikan lain yang disebut-sebut sebagai Remaja. Dari yang paling baik, contohnya ada Remaja Masjid (bagi yang Muslim nee), Remaja Rumah (Cieee yang cinta mama nee pastinya), ada juga kegiatan Karya Ilmiah Remaja, bahkan kegiatan Lomba Blog Remaja nee (Ehmm.. ehmm.. bangga nee bisa ikut Lomba kayak gini). Ada lagi lho sesuatu yang menerpa hampir keseluruhan remaja, contohnya ada Cinta Monyet, Cinta Kambing, Sapi (Eeh, yang kambing ma sapi ini kayaknya gak dech ya), ada lagi Cinta Lokasi, Cinta Lama Bersemi Kembali, Pacar Pertama, Backstreet (Kayak Reality Show di TeVe-TeVe nee), ditambah lagi ada TTM (Teman Tapi Mesra), TMT (Teman Makan Teman), HTS (Hubungan Tanpa Status), waduh masih buuuuaaaaaanynynynyaaakkk lagi dech. Dipastiin kalo ngebahas masalah itu terus kita gak bakalan masuk kepada pokok bahasan masalah remaja, dan dipastiin juga semua isi blog ini mengenai Cinta Remaja. Waduh, gawat nee kalo semua isi blog ini masalah Cinta Remaja, harapan untuk menang dipastikan terbang dan melayang sebegitu jauhnya. Hehe…
Oiya, ngomong-ngomong masalah jauh nee. Pasti semua udah tau kan lagunya JAUH yang penuh dengan kontroversi itu. Iya neeh, dengan berbagai macam versi cerita, versi yang berhak memiliki hak cipta lagu itu, bahkan kisah dibalik terciptanya lagu Jauh yang katanya sebegitu tragisnya (hueks..hueks nangis neeh jadinya). Menurut cerita yang penulis dengar neeh, ada seorang cewek yang ditinggalin cowoknya secara tragis banget. Cowoknya itu ninggal akibat trek-trekan dengan kaki dan kepalanya terpisah (serem neeh). Akibat rasa cintanya itu si cewek ngebuat lagu, terus dia rekam lagu itu, abiz itu si cewek tadi nyusul sang kekasih hati dech. Dikarenakan lagunya itu terkesan dalem dan dinyanyikan dengan sepenuh hati, jadinya lagu itu terkenal seantero negeri ini dech.
Nah, kalian bisa dech simpati ama terharu apabila ngebaca kisah tadi. Tapi ingat! Ada pesan yang sangat mendidik di dalam kisah tersebut buat semua para remaja Indonesia yang nantinya bakal menggantikan tampuk kepemimpinan bangsa ini. Kalau menurut aku sich pesan yang dapat kita tarik yaitu ada dua, yang pertama yaitu “Jangan Jadikan Cinta itu Sebatas Pohon Pinang”. Kayak gini contohnya, setelah kita susah payah menggapai puncak pinang pada acara 17-an dan mengambil seluruh hadiahnya maka kita akan langsung terjun ke bawah. Maksudnya yaitu, setelah kita ditinggalkan oleh seseorang yang kita cintai (hadiah tadi) maka kita akan menyusul untuk meninggalkan dunia ini juga. Perbuatan yang jelas-jelas salah kan? Ngerti kan maksudnya? Itu kan namanya bukan Remaja Indonesia Sejati. Yang kedua yaitu masalah kenakalan remaja, cerita tadi kan disebabkan dengan diawali oleh seorang remaja yang ngetrek yang berlanjut dengan kecelakaan dan berujung kematian. Nah, kita sebagai Remaja Indonesia jangan mau ngelakuin hal-hal yang negative seperti itu. Bukan hanya ngetrek aja, masih banyak koq bentuk kenakalan-kenakalan remaja lainnya yang merusak diri sendiri bahkan ngeganggu orang lain. Seperti merokok, minum-minuman keras, mengkonsumsi narkoba, free sex, dan lain-lain dech yang masih banyak lagi. Itu semua gak boleh kita lakuin sebagai Remaja Indonesia!!! Setuju?
Jadi kesimpulannya, remaja itu bermakna sebuah kata yang tersusun dari 6 huruf yaitu R-E-M-A-J-A (Becanda doank koq). Remaja itu adalah makhluk yang sangat rentan untuk melakukan hal-hal negative. Untuk itu, kita sebagai remaja itu sendiri mari serukan semboyan “Remaja bukan Biang Kerok tapi Remaja adalah Salah Satu Motor Penggerak Bangsa Ini”. Dan diharapkan juga dukungan penuh dari lingkungan keluarga maupun masyarakat untuk menjadi payung dalam proses berkembangnya remaja. Kalau semua sudah berjalan dengan sinergis, maka remaja tanpa rokok, tanpa nge-drugs, tanpa free sex, dan tanpa yang lain-lainnya pasti akan terwujud. Semangat terus Remaja Indonesia!!!

Tidak ada komentar: