Jumat, 12 September 2008

“ML”, Making eLu Sengsara



“Sayang, tenang aja koq. Ntar aku bakalan tanggung jawab dech masalah ini. Yang penting, aku mau nunjukin rasa sayangku yang begitu besarnya ama kamu. Kamu kemaren nanyain bukti kan??? Ini aku mau ngasih bukti. Ayo donk sayang!”
Ngeliat cuplikan cerita kayak gini. Apa sich yang ada di dalam benak kalian semua??? Hmmm… Jawabannya dari kalian pastinya beragam. Ada yang pro dan juga kontra. Penulis yakin neeh jawaban kalian semua banyak yang gak ngedukung. Kayaknya banyak yang bilang kayak gene neeh. “Iiih kurang ajar banget tuch cowok. Kalo gue sich gak bakalan kemakan dengan kata-kata kayak gitu.”
Cuplikan cerita kayak gitu kayaknya realita dech. Kita bisa lihat sendiri dech di sekeliling kita, bisa juga dilihat dari media cetak maupun elektronik, cerita-cerita kayak gini udah sering banget terjadi. Jangan aja ampe terjadi ama kita ya. Amieen.
Ini merupakan salah satu contoh dari Kenakalan Remaja. Dipastiin, gak bakal ada untungnya apabila kita ngelakuin hal kayak gini. Udah banyak kan contohnya. Aku ambil contoh neeh dari kehidupan pribadi penulis. Sewaktu aku masih berada di Sekolah Menengah Pertama pada level kelas terakhir, aku musti kehilangan dua orang teman cewekku. Keduanya langsung putus sekolah, gak sempat lagi buat ngenikmatin indahnya masa tamat SMP. Karena apa semuanya? Gak jauh beda dech ama kisah di awal tadi, temen-temen aku udah terisi perutnya dengan seonggok janin. Yang lebih parahnya lagi, cowok yang ngelakuin itu masih belum tamat sekolahnya, belum punya kerjaan pastinya, secara hidup aja masih sangat bergantung ama orang tuanya. Nah lho, kalo udah kayak gini mau dikasih makan apa. Kasihan kan sama ortu-ortu kita. Yang lebih ironis lagi, kabar yang aku dengar sekitar belum sampai setahun setelah pernikahan mereka. Mereka udah hidup sendiri- sendiri lagi (Cerai). Nah, menambah susah orang tua kita kan. Apalagi kalo si cowok gak mau tanggung jawab. Terus janinnya tadi digugurin. Dosa yang ditanggung jadi berlipat ganda dech. Apakah ini target yang ingin dicapai?
Untuk itu teman-teman, secuil pun gak ada gunanya kalo kita ngelakuin hal kayak gitu. Gak bakalan ada gunanya. Gak bakal dan gak bakal. Malah, kita hanya menambah beban orang tua saja dan tentunya membuat aib di keluarga. Kita gak mau kan kalo sampai terjadi kayak gitu. Kita semua masih punya impian dan masa depan kan? Untuk itu, raihlah masa depanmu itu supaya orang tua kita dapat bangga terhadap prestasi yang telah kita raih. Kita ingin melihat kedua orang tua kita menangis akibat prestasi yang kita capai bukan menangis akibat kesalahan fatal yang kita lakuin.
Marilah teman-teman kita singsingkan lengan baju, tolak free sex dan berbagai macam jenis kenakalan remaja lainnya karena semuanya akan membuat kita menjadi sengsara. Lebih baik kita isi masa remaja dengan lakuin hal positif supaya orang tua kita dapat menangis bangga.

Tidak ada komentar: